Want to Work On the Cruise Lines??

Berikut beberapa tips untuk kamu:

Pertama dan yang paling penting, pengetahuan dalam bahasa Inggris adalah suatu keharusan bagi mereka yang ingin bekerja di kapal pesiar / cruise ships. Lancar bicara dalam bahasa Inggris merupakan nilai plus.

Kedua, pengetahuan dan pengalaman di bidang atau posisi yang Anda inginkan adalah krusial. Sebagai contoh, untuk bagian hotel seperti waiter, bartender, cabin steward, setidaknya Anda bekerja 1 tahun di hotel bintang 5 atau restaurant. Ingat, bekerja selama 3 tahun di McDonals sangat berbeda dengan bekerja di fine dining kapal pesiar.

Ketiga, Anda harus mempunyai fisik, mental dan psikologi yang fit. Karena jam kerja di kapal pesiar itu normalnya selama 12-16 jam sehari. Beberapa dari crew kapal pesiar menyerah karena mental, fisik maupun psikologinya down.

Juga, kalau Anda memainkan kartu Anda dengan baik, Anda akan mempunyai banyak uang karena makan, minum maupun akomodasi adalah gratis di kapal pesiar.
Jika Anda pikir bekerja di kapal pesiar adalah surga, lupakan itu. Kesulitan akan datang kepada Anda dari waktu ke waktu selama Anda bekerja di kapal pesiar. Kuncinya adalah selalu menjaga pola pikir Anda. Usahakan selalu berpikir yang baik-baik saja dan lupakan semua kesulitan Anda. Nikmati… Enjoy aja..!! Good Luck!

0 komentar: